RCCE - Risk Communication & Comuninity Engagement

Ayo Terapkan GEMBIRA saat #DiRumahAja

Sab, 04 Apr 2020 - 23:14

Halo #SahabatTangguh, selama #dirumahaja kira-kira #SahabatTangguh pada ngapain aja nih? Psikolog Dr. Seto Mulyadi atau yang akrab kita kenal dengan Kak Seto punya tips GEMBIRA untuk para orang tua dalam menjalani aktivitas #dirumahaja bersama anak loh!

GEMBIRA merupakan kepanjangan dari Gerak, Emosi cerdas, Makan dan minum sehat, Beribadah di rumah, Istirahat, Rukun dan Aktif berkarya menjadi salah satu cara yang bisa menumbuhkan energi positif untuk diterapkan selama masa di rumah saja mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19.

Kak Seto memaparkan selama masa #dirumahaja, masyarakat didorong untuk tetap bergerak, di antaranya berolahraga, melakukan pekerjaan rumah seperti menjaga kebersihan rumah. Penting juga untuk menata emosi dengan cerdas agar ungkapan perasaan orang tua tidak merusak persahabatan dengan putra putri tercinta. Berikutnya, makan dan minum yang sehat dan bergizi untuk kesehatan keluarga, #beribadahdirumah serta istirahat yang cukup untuk memperbaiki kondisi tubuh setelah melakukan banyak aktivitas.

Kak Seto juga menambahkan untuk selalu rukun dan menjaga keharmonisan keluarga dengan ungkapan kasih sayang. Terakhir masyarakat harus aktif berkarya, dengan kegiatan yang disukai maupun bersama keluarga agar mampu mempererat kebersamaan yang selama ini terlupakan.

"#BersatuMelawanCovid19"

GEMBIRA.jpeg Unduh Materi

Berita Lainnya